Tips bbm klo urgent

Nyaris kehabisan BBM? Tetaplah tenang 

Terkadang, saat Anda melakukan sebuah perjalanan, karena suatu hal, Anda lupa untuk mengisi bahan bakar mobil Anda. Kemudian lampu indikator sisa bahan bakar mobil Anda menyala dan Anda sedang berada di sebuah kemacetan yang parah dan jauh dari SPBU. Dalam kondisi tersebut, pasti Anda akan merasa panik. 


Tidak perlu panik. Saat lampu indikator bahan bakar mobil Anda menyala, itu tidak berarti bahwa bahan bakar di tangki mobil Anda benar-benar habis. Biasanya tangki mobil Anda akan menyisakan 5-8 Liter bahan bakar sehingga Anda memiliki waktu untuk mengisi bahan bakar d SPBU terdekat. Sisa bahan bakar ini tergantung dari besarnya tenaga mesin kendaraan Anda. Semakin besar mesin kendaraan Anda, semakin banyak sisa bahan bakar yang ada.

Cara paling mudah untuk memantau masih berapa jauh lagi BBM akan habis adalah melalui data MID. 

Namun ini hanya perkiraan saja dan tidak bisa dijadikan patokan pasti. Misalnya, mobil Anda menyisakan bahan bakar sebayak 5 liter saat indikator menyala, perhatikan konsumsi BBM rata-rata di MID, Misalnya 10 km/l. Maka, hitungannya mobil Anda masih bisa melaju hingga sekitar 50 km lagi. Mobil bisa melaju lebih jauh jika konsumsi bahan bakar mobil Anda rata-ratanya lebih baik lagi. 

Beberapa mobil juga menyertakan jarak yang bisa ditempuh dengan jumlah bahan bakar yang tersisa, biasanya ditulis dengan Range atau Distance To Empty. Tentunya Anda bertanya-tanya, bagaimana jika indikator tersebut menunjukkan angka 0 km? Apakah mesin langsung mati? Ternyata hal tersebut tidak langsung membuat mobil mati. Mobil Anda masih bisa berjalan beberapa km hingga mobil Anda benar-benar mati. 

Namun perlu Anda perhatikan, konsumsi dari bahan bakar saat melakukan perjalanan dengan kecepatan 30-40km/jam akan berbeda dari berjalan merambat di kemacetan dengan kecepatan 10-20km/jam. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya Anda menurunkan perkiraan jarak tempuh antara setengah sampai tigaperempat dari target awal. Sehingga Anda tidak perlu langsung panik ketika indikator peringatan BBM hidup dan Anda terjebak di tengah kemacetan. 
InfontoyotaMurah 
Ilham 082230015121
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com